29 October, 2010

INTERNET SEHAT BIKIN HEBAT

. 29 October, 2010

INTERNET SEHAT BIKIN HEBAT

Internet pada masa kini bukanlah sesuatu yang mahal lagi, mulai dari anak-anak sampai orang tua, miskin maupun kaya sebagian besar telah dapat mengakses internet, baik di rumah masing-masing maupun di warnet-warnet yang banyak tersedia disekitar lingkungan kita.
Karena internet telah dapat diakses oleh banyak kalangan inilah perlu kita waspadai, agar penggunaan internet tidak menyesatkan, namun justru dapat membantu kita dalam mendapatkan dan mencari informasi yang kita butuhkan. Internet ibarat sebuah pisau bermata dua yang apabila kita salah memanfaatkannya akan dapat merugikan kita. Oleh karena itu perlu kerjasama dari semua pihak agar penggunaan internet dapat tetap terpantau terutama bagi anak-anak.
Di rumah saat menemani anak-anak belajar, saat mereka menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pelajarannya, sering saya tidak dapat membantu menjawab soal soal yang ditanyakan oleh anak-anak saya, alhamdulillah di rumah telah berlangganan Speedy sehingga dapat selalu terkoneksi dengan internet, sehingga saat anak anak menanyakan soal-soal berkaitan dengan pelajaran disekolahnya saya bisa membantu mencarikan jawabannya dengan mencari data-data yang dibutuhkan melalui internet.
Sungguh internet telah membantu saya dalam menemukan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh anak anak saya.
Namun demikian kita perlu juga waspada, di internet juga banyak tersedia game on line yang dapat membuat anak-anak kita "kecanduan" main game on line tersebut sehingga dapat menyita waktu belajarnya. Oleh karena itu perlu pembatasan-pembatasan dalam menggunakan internet agar anak anak kita tidak salah arah dalam menggunakan internet,
Ada baiknya anak-anak kita mulai sejak kecil kita biasakan untuk membuat blog, dengan membuat blog maka anak-anak kita akan belajar untuk menulis, menumpahkan uneg-unegnya dalam bentuk tulisan dalam blog yang dibuatnya,sehingga dapat menumbuhkan jiwa menulis yang sangat memungkinkan juga dengan membuat blog tersebut dapat mendapatkan uang seperti dari Google Adsense, Kumpul blogger atau yang lainnya. Mari kita tumbuhkan bakat anak-anak untuk menyukai blog agar kemampuan menulis mereka dapat bermanfaat setelah mereka menjadi dewasa.
mari kita senantiasa berinternet secara sehat agar kita dapat menjadi orang hebat.

8 komentar:

Anonymous said...

Benar lo saya juga sering ditanya anak anak kalo gak tau ya cari di internet

Al Faqiir said...

InsyaaAllah:)

Anonymous said...

ikutan festival blog ya pak....

Arif said...

OK pak betul

Saptono said...

Sama pak saya juga sering manfaatkan internet untuk ngajari anak anak saya

Bambang said...

Betul pak dengan internet kita bisa dpt mencari dan menemukan informasi yang kita cari dengan lebih cepat dan akurat.

dyth said...

Keren..... Apa khabar pak guru?! Masih ngajar TIK di Semarang?! Selamat deh. Semoga sukses.

Catonggo Sulistiyono said...

Kabar BAik mas, MAsih kok... makasih commentnya ya... tetap semangat...

 
Blog is proudly powered by Mas Oong | Template by Catonggo Sulistiyono