17 May, 2010

Nama-nama Provinsi dan Ibukotanya di Indonesia

. 17 May, 2010

NAMA-NAMA PROVINSI DAN IBUKOTANYA
DI INDONESIA

Berikut kami sajikan nama-nama provinsi dan Ibukotanya di wilayah Negara Republik Indonesia

PULAU SUMATERA
1 Provinsi Nanggro Aceh Darussalam Ibukota nya adalah Banda Aceh
2 Provinsi Sumatera Utara Ibukota nya adalah Medan
3 Provinsi Sumatera Barat Ibukota nya adalah Padang
4 Provinsi Riau Ibukota nya adalah Pekan Baru
5 Provinsi Kepulauan Riau Ibukota nya adalah Tanjung Pinang
6 Provinsi Jambi Ibukota nya adalah Jambi
7 Provinsi Sumatera Selatan Ibukota nya adalah Palembang
8 Provinsi Bangka Belitung Ibukota nya adalah Pangkal Pinang
9 Provinsi Bengkulu Ibukota nya adalah Bengkulu
10 Provinsi Lampung Ibukota nya adalah Bandar Lampung

PULAU JAWA
11 Provinsi DKI Jakarta Ibukota nya adalah Jakarta
12 Provinsi Jawa Barat Ibukota nya adalah Bandung
13 Provinsi Banten Ibukota nya adalah Serang
14 Provinsi Jawa Tengah Ibukota nya adalah Semarang
15 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Ibukota nya adalah Yogyakarta
16 Provinsi Jawa Timur Ibukota nya adalah Surabaya

PULAU NUSA TENGGARA DAN BALI
17 Provinsi Bali Ibukota nya adalah Denpasar
18 Provinsi Nusa Tenggara Barat Ibukota nya adalah Mataram
19 Provinsi Nusa Tenggara Timur Ibukota nya adalah Kupang

PULAU KALIMANTAN
20 Provinsi Kalimantan Barat Ibukota nya adalah Pontianak
21 Provinsi Kalimantan Tengah Ibukota nya adalah Palangkaraya
22 Provinsi Kalimantan Selatan Ibukota nya adalah Banjarmasin
23 Provinsi Kalimantan Timur Ibukota nya adalah Samarinda

PULAU SULAWESI
24 Provinsi Sulawesi Utara Ibukota nya adalah Manado
25 Provinsi Sulawesi Barat Ibukota nya adalah Kota Mamuju
26 Provinsi Sulawesi Tengah Ibukota nya adalah Palu
27 Provinsi Sulawesi Tenggara Ibukota nya adalah Kendari
28 Provinsi Sulawesi Selatan Ibukota nya adalah Makassar
29 Provinsi Gorontalo Ibukota nya adalah Gorontalo

KEPULAUAN MALUKU DAN PAPUA
30 Provinsi Maluku Ibukota nya adalah Ambon
31 Provinsi Maluku Utara Ibukota nya adalah Ternate
32 Provinsi Papua Barat Ibukota nya adalah Kota Manokwari
33 Provinsi Papua Ibukota nya adalah Jayapura



Provinsi Baru Hasil Pemekaran :
1. Kepulauan Riau
2. Kepulauan Bangka Belitung
3. Banten
4. Gorontalo
5. Maluku Utara
6. Papua Barat

41 komentar:

Anonymous said...

Terimakasih Infonya....
Buat Nambah Ilmu.....

Anonymous said...

Thanks soalnya aku suruh ngarang lagu provinsi dan ibu kota nya jadi aku udah bisa ngarang lagu deh thanksss

Anonymous said...

teks banget, sangat bermanfaat, TQ

Anonymous said...

Thanks ya,,, tugas jadi selesai deh...

Center Pulsa said...

thanks infonya brow :)

Anonymous said...

Matur suwun atas infonya semoga bermanfaat bagi kita semua, semoga anda selalu diberkahi ALLOH SWT.

Anonymous said...

Makasih brother infonya :D

Anonymous said...

Makasih ¥.. Pas anak ada tugas,dengan adanya info ini ΛKƲ kebantu banget..

Unknown said...

sangat bermanfaat

MY NAME IS ADNA MEDINA said...

Thank's y.. karena aku mudah ngerjain Pr .. :)

MY NAME IS ADNA MEDINA said...

Thank's y.. atas daftar Provinsi dan IbuKota Di Indonesia.. aku jd mudah ngerjain Pr yg d kasih guru ..

Anonymous said...

pr gue selasai makaasih infonya bermanfaaaaaat buaaget!!!

Anonymous said...

makasih sudah ngasitau provisinya bikin pintar dan bermaanfaat bagi kalian

Anonymous said...

Maluku utara ibu kotanya Sofifi

hhrma said...

bro, aku boleh copy yah. makasi

Anonymous said...

nakasih atas infonya gan...gw kelar deh tugas

Anonymous said...

Makasih banyak atas info bermanfaatnya..... ^_^

Intan said...

bekerja dan ribut tentang provinsi di Indonesia... eh ketemu bapak lagi.....hehehehee...
thanks pak

DAZE said...

makasih sangat membantu!

Anonymous said...

Terima kasih info ny.. Sngat brguna bgi saya..

Anonymous said...

Thank info ny.. Sngat bermanfaat..

Anonymous said...

mksh info nya..akhirnya tugas pkn anak saya selesai

agen pulsa murah said...

thanks ya gan atas infonya

Eplasafi said...

nice gan infonya

pulsa murah bogor said...

nice gan..

obat tradisional penyakit miom said...

waw bagus baget

obat mujarab untuk penyakit usus buntu said...

ih kren

rental mobil di bandung said...

makasih infonya , manfaat untuk anaku masuk smp :)

Unknown said...

thanks infonya,,,,
hidup seperti air mengalir, menelusuri aliran,,, melompati bebatuan., sampai penghujung menjadi tenang! ramadhan,,,, bulan seribu berkah!

100 Kisah Inspiratif, Menggugah Kemauan dan Mengasah Kesadaran Menjadi yangTerbaik

obat mujarab untuk kanker darah said...

menarik gan

zαєnαl said...

Sangat membantu anak saya. . Untuk mengerjakan tugas ....terimah kasih

Anonymous said...

makasih info nya, akhir nya tugas ips anak saya selesai

Unknown said...

Use full so thx

Unknown said...

Thanks bgt info nyaaa soalny aku bsk disuruh afalin 33 provinsii. Aku lagi ditempat kk jadi ga bawa buku tapi untung nya aku bisa afalin disini yaaayyy mksh

Unknown said...

Yayy aku jd bisa ngafalin 33 provinsi disiniii thx yaa

making_money said...

Artikel yang bermanfaat sob, izin share ya

Dealer Mobil Baru Bekas Rental Dan Info Otomotif said...

Waduh maksih nih infonya.. Sekarang provinsi ada 33 yah waktu dulu masih sekolah ane cuma 27, ternyata sudah banyak perubahan

friv yepi said...

Apa nama ibukota provinsi jawa tengah ?

Abed Saragih said...

Terima kasih mas jadi terbantu tugas adik saya ini :)

Daftar Situs Pasang Iklan Gratis Tanpa Daftar said...

Makasih sob infornya :D
salam dari ViperGoy Blog

Anonymous said...

Makasih ea , berkat anda saia bsa menyelesaikan tugas saia...

 
Blog is proudly powered by Mas Oong | Template by Catonggo Sulistiyono